Jumat, 10 Januari 2020

SURAT DINAS DAN SURAT PRIBADI (STRUKTUR DAN KEBAHASAAN)

⤷Komunikasi merupakan salah satu media untuk menyanpaikan informasi. Komunikasi memiliki jenis diantaranya ada komunikasi langsung dan tidak langsung.



⤷Komunikasi langsung dapat berupa pertemuan dengan seseorang yang dituju sedangkan komunikasi tidak langsung terbagi menjadi beberapa macam. Komunikasi tidak langsung tebagi menjadi dua jenis, yakni elektronik dan nonelektronik. Jenis komunikasi tidak langsung elektronik dapat berupa email, sms, sosial media, telephone,  dan lain-lain. Kemudian, komunikasi tidak langsung nonelektronik salah satunya dapat berupa surat. 

⤷Pada pelaksanaannya kendala dalam komunikasi selalu ada, akan tetapi penggunaan komunikasi tidak langsung akan memungkinkan lebih banyak kesalahan informasi dibandingkan dengan yang langsung. Mengapa? karena dengan menjalin komunikasi langsung segala batas pemaknaan yang salah akan mudah terselesaikan dan mencapai kesamaan maksud.
Berkaitan dengan judul pada materi kali ini akan dibahas tentang komunikasi tidak langsung dengan contoh surat.

⤷Surat adalah sebuah media penyampaian informasi yang dapat dikatakan telah lama digunakan oleh manusia. Surat dapat menembus batas jarak ketika belum ada yang namanya teknologi. Berdasarkan hal tersebut dapat dikatakan surat telah dipakai sejak zaman dahulu. Selain itu, surat menjadi media utama kala itu sehingga banyak kalangan menggunakannya. Oleh karenanya,  masyarakat biasa maupun lembaga-lembaga menggunakannya sebagai alat komunikasi yang vital. 

⤷Pada pembelajaran kelas VII, terdapat materi tentang surat, terkait surat pribadi dan surat dinas. Sebagai bentuk pembelajaran materi siswa, berikut kami sediakan informasi terkait struktur dan kebahasaan dari surat pribadi dan surat dinas. Berikut akan kami sajikan contoh dari surat pribadi dan surta dinas.
  • SURAT PRIBADI

  • SURAT DINAS
⤷ Untuk mempelajari contoh di atas secara lebih jelas, silahkan klik kata berikut  Download 

Sekian dulu informasi tentang materi pelajaran kelas VII semoga bermanfaat. Selamat belajar dan semangat menambah ilmu. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar