Sabtu, 14 Maret 2020

JANGAN LUPA! JAM 9 KITA BERTEMU


Judul : Jam 9 Kita Bertemu
Penulis : Phutut EA
Tahun : 2019
Penerbit : Buku Mojok

Perkara Cinta

Simpel bukan berarti simpel dan rumit buklan berarti rumit.Mengutip kata yang abadi dalam 1001 pedoman pada kisah cinta.
Yang bisa dipegang dari seorang laki-laki adalah kata-katanya dan perempuan hanya butuh kepastian.

Jam 9 Kita Bertemu, naskah pentas menceritakan kisah cinta segitiga.

Dihadapkan pada sebuah kasih antarmanusia yang tak lagi muda. Perihal cinta bukan lagi menyoal fisik tapi kebutuhan. Menyadari sepenuhnya tentang cinta yang kekanakan dan salah. Paham akan perihal yang boleh dan tidak boleh. Kisah cinta yang berkutat pada penantian kepastian serta percaya pada ketidakjujuran seorang laki-laki. Rasa yakin bahwa hubungan yang dibangun baik-baik saja tapi sesungguhnya kamu kehilangan semuanya.

Buku yang habis dibaca sekali duduk ini mengalirkan peristiwa demi peristiwa yang mampu dijelaskan secara menarik melalui visualisasi karakter pada tokoh utama, yaitu Doni, Kenes, dan Lisa yang dihidupkan melalui kekuatan kalimatnya. Sekali lagi, Phutut EA sangat dan selalu mumpuni dalam membangun emosi pada kalimat. Jika kita terbiasa membaca karyanya dalam bentuk kumcer atau novel, semua terasa lengkap dengan gambaran latar yang lebih jelas. Namun, kali ini naskah pentas yang ternyata tak kalah mengesankan latarnya, terutama suasana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar